Untitled Document
Untitled Document

Penduduk, Adat Istiadat dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan 

Setelah kota tarakan dan kabupaten balungan masih di kalimantan utara ada Kabupaten Nunukan nah kabupaten ini juga masih masuk Indonesia tentunya loh, nah blog ini dibuat untuk lebih mengenal kota dan kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Berikut ini penjelasan singkat dan foto kota.



Kabupaten Nunukan adalah wilayah hasil pemekaran dari Kabupaten Bulungan. Kabupaten ini dibentuk atas dasar pertimbangan luas wilyah, peningkatan pembangunan, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sebelumnya masih sangat minim. Kabupaten Nunukan memiliki semboyan, yaitu Penekindidebaya. Semboyan ini berasal dari  dari bahasa Tidung yang artinya membangun daerah.  Nunukan berasal dari nama sebuah kecamatan di kabupaten ini. Penduduk di kabupaten ini kurang lebih sebanyak 140.842 jiwa (sensus 2010) yang terdiri dari berbagai suku. Suku yang paling banyak adalah suku Tidung dan suku Dayak.

Foto Kabupaten Nunukan




Sekian dari kami informasi singat Penduduk, Adat Istiadat dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, semoga anda bisa mendapatkan informasi baru dari kota di kalimantan utara, Indonesia.