Untitled Document
Untitled Document

Nasi Udang Malinau

Berwisata kuliner keseluruh daerah yang ada di Indonesia tentu saja sangat seru dan mengasikkan sekali. Nah Indonesia memang memiliki macam kuliner yang banyak sekali. Jadi kita bisa memilih kuliner apa saja yang kita sukai. Bahkan kuliner yang ada di Indonesia ini tidak saja orang Indonesia yang menyukainya namun kuliner indonesia ini juga disukai oleh orang-orang yang ada di luar negeri.

Salah satu daerah yang bisa anda kunjungi adalah daerah Malinau. Di Kabupaten Malinau anda dapat mencicipi masakan khasnya yaitu nasi udang Malinau. Yang spesial udangnya berasal dari sungai dan sambalnya sangat lezat. Kuliner ini menjadi kuliner khas bagi masyarakat Malinau. Banyak orang yang suka dengan kuliner ini. Sebab kuliner ini adalah kuliner yang snagat enak dan kuliner ini memiliki cita rasa tinggi.

Selain kuliner nasi udang malinau, di Malinau juga ada dodol cempedak. Cempedak adalah buah yang berbentuk mirip nangka namun memiliki rasa dan aroma seperti durian. Anda juga dapat memperoleh buah ini disana. Untuk itulah anda harus mencoba kuliner khas ini.

Selain daerah Malinau ada lagi daerah yang juga mnemiliki kuliner khas yang memang wajib anda kunjungi. Daerah kabupaten nunukan. Kuliner Khas Di Kabupaten Nunukan memang sangat banyak sekali dan anda bisa mencoba salah satu kuliner khasnya. Di Kabupaten Nunukan terkenal dengan jenis beras Krayan, yang merupakan beras favorit para sultan di Brunei Darussalam karena enak dan harum.

Perlu anda ketahui bahwa kuliner Beras ini rasanya sudah enak ketika menjadi nasi walaupun dimakan tanpa lauk. Di Nunukan juga terkenal dengan garam krayan yang berasal dari pegunungan. Ada juga madu krayan yang dapat anda bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Madu ini banyak di ekspor ke Malaysia.

Nah pastinya dengan membaca informasi ini anda akan semakin penasaran dengan kuliner-kuliner nusantara ini. Semoga saja kuliner nusantara ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner anda selanjutnya. Selamat berkunjung dan selamat mencoba kuliner-kuliner yang sangat enak dan lezat ini.

sumber http://infowisatakaltara.blogspot.com/